Minggu, 27 Januari 2013

Makna Warna

1. Merah
Merah adalah warna yang kuat. Warna merah mampu mencuri perhatian kita pertama kali. Merah adalah warna yang punya banyak arti, mulai dari cinta yang menggairahkan hingga kekerasan perang. Penelitian menunjukkan menatap warna merah bisa meningkatkan detak jantung dan membuat kita bernapas lebih cepat.
Positif : keberanian fisik, kekuatan, kehangatan, dan energi.
Negatif : agresi.




 
2. Biru
Biru adalah warna pikiran dan pada dasarnya menenangkan. Biru yang kuat akan merangsang pemikiran yang jernih dan ringan, biru lembut akan menenangkan pikiran dan konsentrasi bantuan. Dalam penelitian, biru adalah warna favorit dunia.
Positif : Kecerdasan, kepercayaan, ketenangan, logika, kesejukan, dan refleksi.
Negatif : Dingin, dan sikap acuh tak acuh.




 
 
3. Kuning
Warna kuning adalah warna terkuat, psikologis. Warna kuning yang tepat akan mengangkat jiwa kita dan harga diri kita, itu adalah warna kepercayaan diri dan optimisme. Warna kuning juga merupakan warna persahabatan.
Positif : Optimis, kepercayaan diri, harga diri, keramahan, dan kreativitas.
Negatif : ketakutan, kerapuhan, emosional depresi, dan kecemasan.


 

4. Abu-Abu
Warna abu-abu adalah warna alam. Di luar sana warna abu-abu merupakan warna yang permanen,misalnya batu atau karang.
Arti dari warna abu-abu : Serius, bisa diandalkan dan stabil.
Positif : netralitas psikologis.
Negatif : Kurang percaya diri, kelembaban, depresi, dan kekurangan energi.


 
5. Hijau
Warna Hijau yang mencolok mata sedemikian rupa tidak memerlukan penyesuaian apapun dan karena sifatnya yang menenangkan.Hijau melambangkan alam, kehidupan dan symbol fertilitas, para pengantin abad 15 menggunakan gaun pengantin berwarna hijau.
Positif : Harmony, keseimbangan, penyegaran, cinta universal, istirahat, pemulihan, jaminan, kesadaran lingkungan, keseimbangan, keberuntungan dan kedamaian.
Negatif : Kebosanan, dan kelemasan.
 

6. Violet
Warna violet atau ungu sangat introvertive dan mendorong perenungan yang mendalam, atau meditasi. Disarankan untuk tidak menjadikan warna terlalu berlebihan.
Positif : Spiritual kesadaran, penahanan, visi, kemewahan, keaslian, kebenaran, dan kualitas.
Negatif : introversi, penindasan, dan rendah diri.


 
7. Orange
Warna orange adalah kombinasi merah dan kuning, oranye adalah “merangsang dan reaksi itu adalah kombinasi dari fisik dan emosional.
Positif : Fisik kenyamanan, makanan, kehangatan, keamanan,kelimpahan, dan menyenangkan.
Negatif : Perampasan, frustrasi, kesembronoan, dan ketidak dewasaan.




8. Merah Muda
Merah muda warna yang disukai banyak wanita ini menyiratkan sesuatu yang lembut dan menenangkan tapi kurang bersemangat dan membuat energy melemah. Pink warna kuat, secara psikologis, Ini merupakan prinsip feminin, dan merupakan symbol kelangsungan hidup manusia.
Positif : ketenangan fisik, memelihara, kehangatan, kewanitaan, cinta, dan simbol kelangsungan hidup manusia.
Negatif : kelemahan fisik.



9. Hitam
Hitam adalah semua warna, benar-benar diserap. Ini menciptakan hambatan pelindung, karena menyerap semua energi yang datang ke arah Anda. Hitam pada dasarnya adalah ketiadaan cahaya, karena tidak ada dalam panjang gelombang cermin oleh karena itu bisa jadi mengancam, banyak orang yang takut terhadap gelap. Hitam juga melambangkan duka dan murung. Tapi, hitam juga punya sisi lain, misalnya saja untuk menyatakan sesuatu yang abadi, klasik, dan secara universal dianggap sebagai warna yang melangsingkan. 
Positif : Kecanggihan, glamor, keamanan, keselamatan emosional, efisiensi, dan substansi.
Negatif : Penindasan, dingin, ancaman, dan berat.



10. Putih 
Sama seperti hitam adalah total penyerapan, jadi putih adalah refleksi total. Akibatnya, itu mencerminkan kekuatan penuh spektrum ke mata kita. Putih adalah kemurnian dan, seperti hitam, tanpa kompromi, itu bersih, higienis, dan steril. Secara visual, putih memberikan persepsi tinggi pada sebuah ruang.
Positif : Kebersihan, kesucian, kejelasan, kemurnian, kebersihan, kesederhanaan, kecanggihan, dan efisiensi.
Negatif : Sterility, dingin, hambatan, kemasaman, dan elitisme.



11. Cokelat
Cokelat biasanya terdiri dari merah dan kuning, dengan persentase besar hitam. Akibatnya, ia memiliki banyak keseriusan sama hitam, tapi lebih hangat dan lembut. Warna ini memiliki unsur sifat merah dan kuning. Warna cokelat memiliki asosiasi dengan bumi dan alam. Warna ini adalah warna solid, dapat diandalkan dan kebanyakan orang merasa tenang mendukung - lebih positif daripada yang warna paling populer yaitu hitam, yang cenderung bersifat menekan, daripada mendukung.
Positif : Keseriusan, kehangatan, Nature, membumi, kehandalan, dan dukungan.
Negatif : Kurangnya humor, berat, dan kurangnya kecanggihan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar